nusakini.com - Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak empat truk untuk mobilisasi tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit. Tercatat, sudah sebanyak 380 tabung diangkut.

Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin mengatakan, ratusan tabung oksigen ini didistribusikan ke rumah sakit seperti RSUD Sawah Besar, RSUD Taman Sari, RSUD Pademangan dan RSUD Budhi Asih.

"Ada tiga personel per kendaraan, pengerahan armada dan personel dalam rangka mendukung ketersediaan oksigen, terutama penanganan untuk pasien COVID-19 di rumah sakit," ujarnya

Arifin menjelaskan, armada tidak hanya dioperasikan untuk mendistribusikan tabung oksigen saja, tapi juga melayani pengangkutan tabung kosong untuk diisi kembali di lokasi pengisian seperti di Cakung, Jakarta Timur dan Kawasan Marunda Center, Jakarta Utara.

"Truk standby di rumah sakit, begitu tabung kosong langsung diangkut untuk diisi kembali kemudian diantar ke rumah sakit yang membutuhkan ketersediaan tabung oksigen. Untuk operasional kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan," tandasnya.